Minggu, 23 November 2014

Sperma Lebih Lincah Kalau Anda Minum Kopi Hitam di Pagi Hari

Tampaknya bagi banyak orang Minum kopi di pagi hari sudah menjadi kebiasaan. Dan menurut beberapa penelitian, kebiasaan minum kopi hitam di pagi hari dapat membuat sperma pria makin lincah.
Minum secangkir kopi di pagi hari, bagi para pecandu kopi, bisa mendongkrak gairah dan semangat untuk beraktivitas. Tak hanya itu saja, menurut penelitian yang dilakukan oleh University of Sao Paulo, di Brasil, menemukan bahwa jika minum kopi pahit di pagi hari juga bermanfaat untuk kesuburan pria.
Hasil penelitian dalam Journal of the American yang telah dipublikasikan pada konferensi Society for Reproductive Medicine di San Antonio, menyebutkan bahwa kopi hitam bisa meningkatkan kesuburan pria dan bisa membuat sperma berenang lebih cepat.
Seperti dilansir oleh iscco.org, kelompok peneliti studi dari University of Sao Paulomenyebutkan bahwa dibanding pria yang tak pernah minum kopi di pagi hari, pria yang rutin minum secangkir kopi setiap pagi memiliki sperma yang dapat berenang lebih lincah.
Studi tersebut dilakukan pada 750 pria yang akan melakukan vasektomi (kontrasepsi bedah untuk pria) dan dibagi berdasarkan jumlah kopi yang dikonsumsi menjadi empat kelompok. dengan ukuran skala cangkir kopi 100 ml.
Empat kelompok tersebut adalah klompok peminum kopi berat (lebih dari 6 cangkir perhari), peminum kopi (antara 4-6 cangkir perhari), peminum kopi ringan (antara 1-3 cangkir kopi per hari), dan yang terakhir kelompok yang tidak minum kopi.
Hasilnya, dibandingkan partisipan pria yang tidak minum kopi, partisipan yang minum kopi secara teratur setiap hari (1-3 cangkir kopi perhari) memiliki kualitas sperma yang jauh lebih banyak.
Kandungan kafein yang terkandung dalam kopi, menurut peneliti. dapat membantu sperma berenang lebih cepat dari sampel sperma, untuk membantu meningkatkan proses IVF (in-vitro fertilization), metode yang digunakan yaitu metode pembuahan di luar rahim.
Tapi ingat, sebaiknya jika minum kopi kadar gulanya harus sedikit, bukan seperti kebanyakan orang Indonesia yang biasa memberikan gula terlalu banyak.
Apabila minum juga dapat meningkatkan serangan stroke akibat kerusakan pada dinding pembuluh darah, apabila mengkomsumsinya secara berlebihan. Dan pada wanita hamil dapat meningkatkan denyut jantung, menyerang plasenta, masuk ke dalam sirkulasi darah dan yang lebih parahnya lagi bisa menyebabkan kematian.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar